Memulai Hari dengan Positif: Manfaat Afirmasi Pagi untuk Diri Aku

1 komentar


Memulai Hari dengan Positif: Manfaat Afirmasi Pagi untuk Diri Aku


Assalamualaykum,

Teman-teman pasti pernah dong ya dalam hidupnya merasa down, sedih, emosi dan kadang masih di pendam sampai malam dan dibawa tidur. Lalu pagi-paginya rasa sedih atau emosi tersebut masih ada di diri kita yang akibatnya bikin kita badmood sepanjang hari.

Aku pun pernah merasakan hal ini dan tentunya sangat tidak enak banget ya menjalankan hidup seperti ini. Kadang keberuntungan jadi menjauh dalam hari-hari ku ketika sedang dalam suasana hati dan pikiran negatif seperti ini. Dari pengalaman ini, aku mulai mencoba menerapakan afirmasi pagi untuk diri aku sendiri setiap hari.

Memulai Hari dengan Positif: Manfaat Afirmasi Pagi untuk Diri Aku

Memulai hari dengan afirmasi positif dapat memberikan banyak manfaat bagi diri aku, baik itu secara mental, emosional juga spiritual. Ini aku share ke teman-teman, manfaat yang aku rasakan bagi diri aku ketika mulai menerapkan secara rutin afirmasi pagi

  1. Meningkatkan Motivasi dan Rasa Percaya Diri. Aku mencoba untuk mengulang kalimat-kalimat positif tentang diri aku. Hal ini jadi buat aku tambah percaya diri dan termotivasi untuk mencapai tujuan ku.
  2. Mengubah Pola Pikir Negatif. Dengan melakukan afirmasi positif, dapat membantu aku untuk melawan pikiran-pikiran negatif yang sering muncul dan menggantinya dengan pikiran-pikiran positif yang lebih konstruktif
  3. Meningkatkan Kesejahteraan Emosional. Tentunya aku jadi lebih fokus kepada hal-hal baik dalam hidup aku dan menumbuhkan rasa syukur. Sehingga aku jadi merasa lebih bahagia, mengurangi stress aku dan menambah rasa optimisme.
  4. Meningkatkan Kualitas Tidur. Suka susah tidur ya kan kalau lagi ada masalah. Itu yang membuat jam tidur juga jadi berkurang, efeknya aku suka migren jadinya. Maka dari itu dengan melakukan afirmasi positif setiap pagi aku jadi lebih rileks dan tenang, sehingga tentunya aku jadi dapat tidur lebih nyenyak.
  5. Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi. Pikiran aku jadi agak lebih jernih, walau memang masalah belum selesai. Tapi aku jadi bisa lebih fokus dan konsentrasi mencari solusi dari masalah aku ketika aku habis melakukan afirmasi positif.

Tips Melakukan Afirmasi Positif di Pagi Hari

Mungkin tips yang aku lakukan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

  • Luangkan waktu yang tenang. Biasanya setelah sholat shubuh dan mengaji habis sholat subuh adalah waktu tenang untuk melakukan afirmasi dan bebas dari gangguan
  • Fokus pada perasaan. Ketika aku mengucapkan afirmasi pagi, aku selalu membayangkan juga sambil merasakan perasan positif yang ingin aku capai.
  • Gunakan kata-kata positif. Gunakan kata-kata positif dan afirmatif dan hindari kata-kata yang negatif seperti kata "tidak" atau 'bukan"
  • Ulangi dengan konsisten. Aku selalu berusaha melakukan secara konsisten. Alhamdulillah karena aku melakukan sehabis sholat shubuh yang aku lakukan setiap hari, otomatis afirmasi paginya juga aku lakukan setiap pagi. Kenapa perlu konsisten? Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ini Contoh Afirmasi Positif untuk Pagi Hari:

  • "Saya hebat dan saya yakin semua masalah bisa selesai"
  • Saya bahagia dan bersyukur atas pemberian Mu ya Allah
  • "Saya percaya diri dan mampu mencapai semua tujuan saya"
  • "Pikiran saya sudah tenang dan damai. Siap memulai semangat baru"

Afirmasi positif adalah salah satu cara sederhana namun powerful yang dapat membantu aku untuk meningkatkan kualitas hidupku. Yuk teman-teman, coba di praktekkan dengan meluangkan waktu beberapa menit setiap pagi untuk melakukan afirmasi dan rasakan manfaatnya bagi diri teman-teman.





1 komentar

  1. "Start your day with ||Notice of Appearance Divorce New York||Conversion Divorce New York State positive morning affirmations to boost your morale and productivity. Discover the benefits of making it a habit."

    BalasHapus