Ceritaku Tentang Kesan Berada di Bandara

1 komentar

 

Ceritaku Tentang Kesan Berada di Bandara


Assalamualaykum,

Sebelum pandemi, hampir setiap weekend aku selalu ke bandara untuk terbang syiar ke beberapa daerah di Indonesia. Jadi suasana bandara menjadi suasana yang rutin aku dapatkan. Setelah pandemi, aku sudah jarang syiar lagi ke daerah-daerah. 

Tetapi bandara tetap menjadi salah satu tempat yang aku kunjungi karena aku bisa beberapa kali melepas jamaah umroh di bandara, bahkan juga ikut menunaikan ibadah umroh bersama jamaah dari travel aku yaitu B Travel.

Ini Ceritaku Tentang Kesan Berada di Bandara

Kalau kata orangtua aku, pertama kali aku terbang itu saat aku umur 1 tahun ke Bengkulu, karena kebetulan papa aku dapat tugas kerja disana selama kurang lebih setahun. Lalu beberapa kali aku melakukan aktivitas traveling bersama keluarga dengan pesawat dan tentunya kegiatan traveling itu lebih meng'akrab'kan diriku dengan suasana bandara.

Saya pernah melakukan traveling sekaligus ada business trip ke Afrika Selatan. jujur ini adalah flight pertama aku keluar dari wilayah asia. Jujur saat itu sangat gugup tapi juga bercampur excited dan bersemangat. Tentu suasana bandara disana berbeda ya dengan bandara di Jakarta dan aku senang bisa belajar tentang budaya baru dan bertemu orang baru.

Banyak Cerita di Bandara

Bandara menjadi simbolis sebuah gerbang untuk menuju ke berbagai tempat dan memulai cerita baru. Dimana di dalamnya selalu menghadirkan perpaduan emosi yang unik bagi setiap orang. 

Kegembiraan Menjelajahi Hal Baru

Bagi beberapa orang yang berada di bandara, bandara adalah tempat yang penuh dengan kegembiraan. Bagi para pecinta traveling, bandara bagaikan surga. Di sini, mereka akan disuguhkan dengan berbagai pilihan penerbangan ke berbagai penjuru dunia. Mereka pasti sedang membayangkan hal baru, seperti menjelajahi budaya baru, mencicipi kuliner khas negara tujuan serta ketidak sabaran menikmati beberapa destinasi yang menakjubkan dan bandara adalah saksi bisu dimulainya petualangan yang tidak terlupakan.

Pertemuan Kembali yang Penuh Haru

Bagi beberapa orang, bandar bisa menjadi tempat mereka reuni yang mengharukan. Dimana mereka dapat bertemu kembali dengan keluarga dan sahabat yang tinggal jauh. Aku suka melihat momen dimana mereka saling berpelukan erat, adanya derai air mata kebahagiaan atau kesedihan. Bandara juga menjadi saksi momen-momen emosional yang tidak ternilai harganya.

Perasaan Campur Aduk Sebelum Penerbangan

Sebagian orang lainnya akan merasa bandara itu memicu rasa gugup dan cemas, terutama bagi mereka yang memang belum terbiasa dengan penerbangan atau bepergian ke tempat baru. Berikut beberapa kesan yang sering di alami mungkin bagi beberapa orang ketika mereka di bandara dan ini berdasarkan yang aku amati ketika berada di bandara.

Menikmati Fasilitas dan Suasana Bandara

Setiap daerah maupun negara memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Aku pernah mendarat ke daerah Luwuk Banggai juga Kendari yang mana bandaranya saat itu masih minim. Luas bandaranya juga tidak besar. Lucunya waktu di bandara Kendari, ketika semua bagasi penumpang sudah selesai dan penumpang sudah keluar bandara, bandara langsung di tutup.

Saat itu aku berdiri di depan bandara seorang diri, karena yang menjemput belum tiba dan tidak ada lagi penumpang atau petugas yang jaga satu pun. Untung itu pagi menjelang siang, kebayang kalau flight tibanya malam, horor banget ya hehehe.

Beda dengan suasana bandara yang sudah modern. Pasti di dalamnya terdapat banyak fasilitas yang ditawarkan, mulai dari toiletnya, ruang tunggu, sajian resto dan butik souvenir, belum lagi akses internet yang lancar serta area lounge yang nyaman. Desain interior bandara yang modern dan artistik juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Bandara adalah tempat yang penuh dengan kenangan dan momen-momen spesial. Bagi aku, bandara adlah lebih dari sekedar tempat transit. Bandara adalah tempat di mana mimpi dan petualangan dimulai. Bagaimana dengan teman-teman? Apa kesan teman-teman saat berada di bandara? Ceritakan pengalamannya di kolom komentar ya!



1 komentar

  1. First experience: My story about Union County reckless driving lawyer||Essex County reckless driving lawyer my impressions of being at the airport is full of awe and joy at the hustle and bustle.

    BalasHapus